Home / Berita Bola / Manuel Locatelli Segera Bergabung Juventus

Manuel Locatelli Segera Bergabung Juventus

Manuel Locatelli Segera Bergabung Juventus – Proses kepindahnya Manuel Locatelli ke Juventus sedikit kembali akan selesai. Pemain tengah 23 tahun itu direncanakan akan jalani test klinis ini hari, Rabu (18/8/2021).

Disampaikan Sky Sport Italia, Locatelli telah datang di Turin semenjak Selasa (17/8) malam tempo hari waktu di tempat. Itu maknanya, dia langsung pergi tinggalkan Sassuolo demikian persetujuan transfer di antara ke-2 club terikat.

Bila test medisnya berjalan mulus, pengesahan Locatelli tinggal menanti waktu. Dia bisa menjadi perekrutan ke-2 Bianconeri di panas musim ini sesudah Kaio Jorge dari Santos.

Locatelli akan dikontrak sampai Juni 2026. Pertama kali dia dengan status utang terlebih dahulu sepanjang dua musim, tetapi Juventus harus mematenkannya. Klausul itu akan aktif secara automatis pada Februari 2023, demikian Juventus sukses raih point pertama di paruh ke-2 musim.

Itu penyebabnya Sassuolo ingin melepaskan pada harga 35 juta Euro saja ditambahkan bonus. Awalnya, ada Arsenal yang berusaha mengambil Locatelli pada harga 40 juta Euro, tetapi sang pemain tidak mau berpindah ke London serta lebih sukai bertahan di dalam Italia.

Sassuolo disampaikan akan mendapatkan keuntungan 10-20 % bila Locatelli dipasarkan kembali oleh Juventus di masa datang. Dapat disebut, transfer ini memberikan keuntungan I Neroverdi, karena mereka cuman keluarkan 14 juta Euro saat membayar Locatelli dari AC Milan pada 2019.

Pemasaran Locatelli akan jadi rekor baru untuk Sassuolo. Awalnya, nilai transfer paling mahal jadi punya Matteo Politano, yang dipasarkan ke Inter Milan pada 2019 pada harga 21,1 juta Euro.

Locatelli telah mendapatkan salam perpisahan dari rekanan segrupnya, satu diantaranya dari Filip Đuričić melalui sosial media. “Juara di luar dan dalam lapangan, mudah-mudahan sukses jalani penjelajahan baru,” catat pemain tengah asal Serbia itu.

Locatelli jadi sasaran Juventus selesai tampil cemerlang di Piala Eropa 2020. Dia tampil 5 kali di kompetisi itu, cetak 2 gol, dan mengantar Italia jadi juara.

About penulis77